Harus bagaimana lagi,,,

Akhir-akhir ini aku lagi dilanda badai patah hati.. huuh,, kota surabaya yg teriknya minta ampun jadi selalu terlihat kelabu di mataku.. tiap bangun pagi rasanya sudah engga ada semangat…tiap hari minggu pasti suka ngeluh..”Besok harus hari senin lagi yaa?”

Ini semua gara2 semester 4 yang aku rasa, tambah hari tambah parah aja…Enggak seperti semester 3 yang masih bisa have fun setiap waktu, yang masih bisa memikirkan hal2 lain selain kuliah (hmm,,) tapi hasilnya ok2 aja…

Benar2 sebuah “reverse phase” di semester ini…semua hariku sudah aku dedikasikan hanya untuk kesibukan kuliah semata, setiap hari ngerjakan laporan praktikum (dalam seminggu ada 6 praktikum yang hampir semua ada laporan yang harus dikumpulkan setiap minggu ny), nyalin catatan + berusaha baca ulang materi kuliah (yang di semester sebelumnya jarang banget aku lakukan), absen selalu penuh, engga sibuk masalah panitia2an, engga mikirin “hal2 yang laen” juga…saking sibuknya sampe jarang nge-net

Tapi hasilnya…sungguh bikin aku kecewa…patah hati..itu yang jelas…lebih patah hati waktu liat nilai2 uts ku yang merosot…huaah… Sedih?! pastinya… Lebih hancur lagi waktu tau yang laen bisa lebih baek ketika aku sedang dilanda keterpurukan…

Memang, ini bukan akhir dari segalanya…aku masih punya uas 2 minggu lagi.. tapi kalo sudah terlanjur patah hati gini…aku harus bagaimana lagi.. semua orang pasti bilang…”yaah, yang semangat donk…kan masih ada uas”…hikz,,, tambah sedih…

Minggu ini lagi musim ujian praktikum akhir buat semua anak semester 4…

Sepenggal kisah mengenaskan dari ujian2ku…Senin kemarin ada ujian preskripsi.. Hmm,, sedikit review…Preskrip itu mata kuliah tentang cara peracikan obat.. kemarin aku ujian bikin sediaan larutan (sirup, orng awam), suspensi, sama salep bentuk gel,,, Huuh…tambah bikin sedih lagi.. aku nggak mencantumkan label NI “tidak boleh diulang tanpa resep baru dari dokter” pada 2 sediaan yang aku buat…padahal ternyata satunya bahan obat dari golongan obat keras yang laennya obat golongan kortikosteroid…..huhuhuhu…minus2 nilai semakin bertambah… blom lagi bahan obat Piroksikam yang aku liat di farmakope IV sangat sukar larut air… ternyata waktu temen2ku nglarutin… piroksikamnya langsung lenyap begitu saja….padahal aku sudah berharap terlalu banyak sama ujian kemaren… uts sebelumnya bisa dibilang sangat tidak sukses…

Ujianku bertambah berat gara2 ujian praktikum analisis farmasi yang sistemnya undian alias nasib2an…ternyata.. aku dapet materi spektrofotometer visible untuk menguji kadar besi dalam suatu sampel yang prosesnya ruwet minta ampun… Sudah minggu lalu sih.. dan alhamdulillah selesai, meskipun aku enggak tau kadarnya bener ato salah…

Nah, masalahnya… begitu kocokan undian materi ujian berikutnya.. (ujian praktikumnya 2 kali)…Jreng,,,jreng,,jreng,, aku malah dapet KLT alias kromatografi lapis tipis yang pake alat instrumen paling jadul diantara yang laen…Lebih gila lagi, berdasarkan pengalaman anak ujian minggu lalu… koefisien korelasi (r) mereka yang harusnya bernilai mendekati 1….harga r mereka cuma 0,2… Huaaaa,,,,,,,ngeriiiii!!!! haduh…ujiannya hari jumat besok… aku cuma bisa berharap yang terbaik……..

Sediiiih………..aku semakin malas saja… Rasanya engga pengen ada besok.. besoknya lagi..trus besoknya lagi.. trus uas.. trus…………………………………………………

Help,,,aku harus bagaimanaaaaa…………..

7 Comments (+add yours?)

  1. asopusitemus
    Jun 10, 2008 @ 11:36:53

    (dalam seminggu ada 6 praktikum yang hampir semua ada laporan yang harus dikumpulkan setiap minggu ny),

    Waw! Ini beneran!? Kalo seminggu ada 6 prtaktikum, berarti ada satu hari yang dua praktikum! Ck ck ck…. sabar, kehidupan kuliah itu emang berat. Tinggal kitanya aja gimana cara menikmatinya.

    absen selalu penuh

    Hahaha….hebat, ga seperti aku…. tiap semester selalu aja ada lebih dari satu makul yang bolong, meskipun cuman satu. Ga semua lah, beberapa…

    Tapi hasilnya…sungguh bikin aku kecewa…patah hati..itu yang jelas…lebih patah hati waktu liat nilai2 uts ku yang merosot…huaah… Sedih?! pastinya… Lebih hancur lagi waktu tau yang laen bisa lebih baek ketika aku sedang dilanda keterpurukan…

    Waduh…. kok bisa Ten? …… Yah, memang itulah hidup… sok bijaksana nih ye gw: “kadang dalam hidup ini selalu aja sesuatu yang tidak kita harapkan. Di saat kita berharap ingin itu, kita malah mendapatkan ini. Begitupun sebaliknya. Ketika kita berharap menjadi yang terbaik di kelompok kita, malah keterpurukan yg kita dapat. Dunia serasa tidak adil, ya kan? Tapi jangan merasa begitu, karena ini hanya sebagian kecil dari nikmatnya hidup di dunia.”

    Waduh…. ngomong bijak capek juga yah… 😀 😀

    ujiannya hari jumat besok… aku cuma bisa berharap yang terbaik……..

    Sabar, dan terus belajar Uten. Semoga kamu bisa melalui semester ini dengan baik dan bahagia (lho?). Amin!

    Yah, memang dunia kadang serasa ga adil di sekitar kita. Kayak yg kamu rasakan, Uten. Rasa sirik-iri-dengki-bendi-sebal begitu menguasai diri kita karena melihat temen2 kita berhasil, sedangkan kita nggak. Tergantung kamu Uten, ngelihat ini gimana, apakah sebaga hambatan ato sebagai pemacu untuk maju. Udah jelas lah, sebaiknya kamu memilih pilihan yang kedua, pemacu untuk maju, karena kalo kita anggap ini sebagai hambatan, kita malah bakalan malas untuk berjuang lagi. ……. Yaaa….kecuali kalo anggapnya “hambatan untuk dihancurkan”, itu bagus. Hahahaha… 😀 😀

    Reply

  2. asopusitemus
    Jun 10, 2008 @ 11:39:53

    Eh btw Ten, gimana dengan nilai Reyner semester ini?
    Apa dia beruntung, ato lagi terpuruk juga?

    Reply

  3. sararocks
    Jun 11, 2008 @ 08:22:29

    Ohh ini Yustin tohh hehe

    baru tauu kalo km ngeblog jg,, tp kok d sni ngeblognya Tin? Ga di blogger ajah,,

    Ga boleh ngeluh terus Tin,, kata eyangku ga baik,, masa mau putus asa terus sblm berjuang hehe *kayak aq ga aja ahaha*

    Ganbatte Kudasai !!!!!!!!!!!!!

    Reply

  4. ardiimawan
    Jun 11, 2008 @ 16:24:18

    (dalam seminggu ada 6 praktikum yang hampir semua ada laporan yang harus dikumpulkan setiap minggu ny),

    Hehe.. mikirnya jangan gitu, kalo seminggu 6 praktikum, kan belum tentu setiap minggu praktikum terus, paling cuma beberapa bulan sekali yang satu minggunya full praktikum.

    Tapi, kalo seminggu ada 6 laporan yang harus di kerjakan.. Wuih,, nek iku aku nyerah!! Soale paling males nek disuruh bikin laporan.

    Tapi gakpopo,, nikmatilah selagi masih kuliah… Berjuta2 lulusan SMA mati2an pengen masuk ke UNAIR ya buat itu… bikin laporan, praktikum dsb.

    Tukar ta? nang Informatika ITS gak kenal kata libur kecuali Idul Fitri dan IDul Adha.

    Nek nilaimu elek, tak kancani,, Hehe…

    Reply

  5. cuvetmerah
    Jun 14, 2008 @ 13:26:43

    saya turut bersuka cita (upsss! maksudku berduka cita)!
    hihihihi

    ayolah, KLT is not everything and everything is not KLT!

    prove it!

    Reply

  6. utaenia
    Jul 04, 2008 @ 06:30:17

    hyaah.. thx teman2Q
    tp emang dpt jwelek
    sedih,, tp mw gmn?!

    Reply

  7. utaenia
    Jul 08, 2008 @ 02:55:26

    wah, kayany aq emang hrz lbh smangat yach?!
    thx tmn2…

    bwt ardi: ogah ah, masa lbur cm lebaran,,,no,thx!

    Reply

Leave a comment