Weekend di minggu Tenang,, Enaknya ngapain ya??

Minggu tenang itu libur seminggu sebelum ujian akhir semester. Koq bisa ada istilah minggu tenang.. justru itu minggu dmana smua orang lagi pada g tenang gara2 mau ujian. (yang g tenang cuma hatinya,tetep aja, belajarnya juga ogah2an). Bertekad bisa memperbaiki keadaan di semester ini, weekend sabtu-mnggu yang selalu aku habiskan di rumah, harus kurelakan tinggal di kos2an biar bisa konsen.

Jadilah aku bersama temen se-koz yang juga seangkatan, senasib dan sejurusan mencoba belajar bersama di kos.. sebuah fenomena baru yang belum pernah terjadi sebelumnya.. “Sabtu..di koz, dari pagi till drop kita baca2 slide kuliah”. Usaha yang bisa dibilang lumayan bagus juga daripada g sama sekali.

Sabtu sorenya kita tidur..menghimpun kekuatan biar malem bisa lebih mood dan harapannya saking moodnya sampe keterusan tau2 sudah pagi gitu.Huah! mungkin g sih..Well, sampe detik ini..semua masih baik2 aja. Setelah melakukan serangkaian “ritual” sore hari, kita bertekad buat belajar lagi. saking niatnya sampe kita berencan g perlu keluar buat cari makan. cukup beli “TeeeeeYaaaam” (sate) yang kalo jam 8an gitu suka lewat. Baru satu jam baca2.. Yah, semua sudah pada bosen..

” Tain, kamu tau nggak malam ini malam apa?!” tanya Res3 dengan tampang yang sudah jijik sama stabillo pink-ny

“Malem minggu kan…hehehehe…kenapa, sih Res..?!” jawabku sambil ngetawain dia

Yang jelas kita emang udah sama-sama jenuh. Dari pagi kita menghadapi tumpukan diktat, catetan, fotokopian slide, sampe fotokopian catetan orang…mau gimana lagi, emang materinya banyak banget. akhirnya Res3 ngajakin belajar di J.Co Delta. Dy emang dah beberapa kali ngrasain belajar di tempat tongkrongan donat punya Johnny Andrean itu. Pikirku,,iya kalo ujiannya masih minggu depan gitu,enggak masalah. Ujiannya hari senin ma slasa besok. Materinya segudang. Yang dibaca belum ada seperempat bagian, itupun belum jelas keinget ato enggak.

“Duh, kayaknya enggak sekarang deh,,”

Nggak lama kemudian, ibuKu telpon..bilang klo sekeluarga pada mau ke delta..mau jalan2 sekalian nemenin adekku yang pengen nonton Kungfu Panda. sekalian mau ketemu gitu. Awalnya, ibuKu ngajak nonton aku juga, di jam yang agak malem gitu. Aku mikir lagi..Belum saatnya “berenang2 ke tepian, bersenang2 kemudian”.. Bersakit2 dahulu aja belom..

Trus, aku dapet ide.. Ketemuan aja di Delta, tanpa harus ikut nonton. Idenya adalah aku sama res3 belajar di J.Co trus ketemu orang2 rumah,sekedar “say “Hi”, nemenin adekku beli tiket bentar, nglanjutin belajar lagi di J.Co. Res3 yang tadinya sudah lemes kayak orang abis dipaksa menghirup kloroform langsung semangat.

“Uuutaaaiiin….ayo berangkat sekarang!” teriaknya histeris..

Seperti ide semula…bawa diktat ke J.Co, beli minum + donatnya..nyari tempat duduk2 paling jauh dari keramaian.. nungguin ortu dateng..menikmati 1/2 lusin donat berkalori tinggi (tapi dimakannya bareng2lo!!). Baca2 slide, stabillo menari2 dengan iringan musik yang diputar ama J.Co. Hmm, ok juga.. itung2 refreshing laah..Asyik juga nongkong disitu.. apalagi klo buat baca2 pas hari2 kul biasa, tapi kalo udah deket2 ujian “tidak disarankan bagi orang2 yang nggak bisa konsen di tempat keramaian”. Terutama kalo besoknya hari H.. Hwaduh! Satu hal yang nggak enak.. banyak orang ngrokok..bikin udara jadi tidak nyaman. Mereka seolah memaksa orang2 disekitarnya buat ikutan menjadi perokok. Perokok pasif gitu..

So far,,semua berjalan sesuai rencana. ibuku dateng, nemenin adekku beli tiket,tapi…ujung2nya aku tergoda.. apalagi ibuku stengah maksa buat ikutan nonton juga. kata beliau, nonton kan cuma sebentar mulainya juga jam 9.Paling cuma 2 jam..Res3 diajak juga..Oke..Oke.. akhirnya aku luluh. itung2 nonton gratis.. tapi, Dalam hati aku menjerit..”Kyaaaaaaaaaaa….Uteeen…..!!!”

Akhirnya aku balik lagi ke J.Co..masih ada waktu setengah jam sebelum jam 9.. tidak boleh disia2kan buat baca slide.

Waktunya nonton dimulai. Gila, rame banget…anak kecilnya banyaak..maklum lagi liburan..Well, filmya keren. lucu, gambarnya oke..Satu hal yang paling aku suka dari film kartun yang diangkat ke layar lebar..Meaningfull, selalu ada pesan dibalik semua kekonyolan itu.Tapi jujur aja, sampe sekarang aku masih g percaya Po bisa ngalahin Tae Lung.. Huehehehehehe…


-----Today is a gift, thats why it called "Present"-----(ooghway, Kungfu Panda)

7 Comments (+add yours?)

  1. asopusitemus
    Jul 05, 2008 @ 15:20:03

    Hahahahahha….

    Di kosanku juga gitu Ten…. Cuma godaanya laen..

    Di sini banyak novel yg belon aku baca. Belon anime2 donlot yg menunggu untuk dilalap… Hahaahhaha……

    Reply

  2. utaenia
    Jul 14, 2008 @ 09:28:37

    wah, aq jg mw dong pnjem novelny sop..
    lburan gini g asik…
    pengangguran tak berguna..hohohohoho….
    bisa2 aq brubah jadi Po lg neh?! (si panda kungfu tuh)

    Reply

  3. Asop
    Jul 17, 2008 @ 05:20:12

    Ohohohohoh….. Po yg itu toh?

    Kirain Po-nya Teletubbies… Akakaakakakakakakkakak!!

    Reply

  4. Nindy
    Jul 19, 2008 @ 19:22:56

    Waduh ten, truz endingna ujiannya gmana?? Waw

    Reply

  5. utaenia
    Jul 24, 2008 @ 03:04:07

    hmm..
    alhamdulillah..perjuanganny g sia2..heheheh..

    Reply

  6. utaenia
    Jul 24, 2008 @ 03:05:27

    hmm..
    alhamdulillah..perjuanganny g sia2..heheheh..

    yee..asop.. mending po drpad nunu..(mesin penyedot debuny..) 😀

    Reply

  7. cuvetmerah
    Aug 06, 2008 @ 10:33:22

    Nunu better!
    Hahahaha!
    Inilah teletubbies, inilah teletubbies!
    Hahahahahahaha!
    Ten,km enak msh bs blajar. Aq tak mrasakn minggu tenang. Bhkn blajar sangat miris krn hny bbrp jam menjelang ujian! Huff.. Aq bth menejer! Hahahahaha

    Reply

Leave a comment